Buka Seleksi Timnas MMA Indonesia, Ketum KOBI: Ini Sejarah

Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) secara resmi memulai pencarian bibit-bibit petarung untuk menjadi penggawa Timnas MMA Indonesia. KOBI mengadakan seleksi Timnas di Elite Club, Kuningan, Jakarta, Minggu 23 Juni 2019.



Sebanyak 20 petarung dari berbagai daerah hadir untuk ikut seleksi pembentukan Timnas ini. Terdiri dari 19 petarung pria dan satu petarung wanita.

Acara seleksi ini dibuka langsung oleh Ketua Umum KOBI, Anindra Ardiansyah Bakrie. Dia berharap seluruh petarung menunjukkan kemampuan terbaiknya saat seleksi karena bakal mewakili Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia MMA di Bahrain, November 2019 mendatang.

"Saya mengucapkan selamat kepada atlet yang terpilih untuk mengikuti seleksi Timnas MMA. Anda akan jadi saksi hidup dalam peristiwa bersejarah MMA di Indonesia," ucap Ardi dalam sambutannya.

"Ini adalah seleksi timnas MMA yang pertama di Indonesia. Audisi ini dibuat untuk mengikuti Kejuaraan Dunia MMA," katanya.

Ardi menjelaskan tak ingin main-main dalam membentuk Timnas. Sebab, KOBI menargetkan medali ketika mengikuti Kejuaraan Dunia MMA. Usai seleksi, para petarung yang terpilih akan menjalani TC selama tiga bulan di Bali. Dimulai dari Agustus hingga Oktober.

"Tentu kita tak mau mengirimkan wakil tanpa target. Kita menargetkan medali agar tak sia-sia dan membuat negara kita bangga," ujar Ardi melanjutkan.

"Nanti di Bali, para petarung akan diseleksi lagi untuk mewakili Indonesia," katanya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.