Ketahui Gejala dan Penyebab Alergi Pada Anak


Untuk Para Orang Tua, perlu sekali untuk memperhatikan kesehatan pada anak khusus nya alergi pada anak yang sering kali menimpa anak kita, sebisa mungkin orang tua harus mengetahui gejala awal alergi tersebut agar bisa menghindari alergi tersebut. 

Nah bahayanya apabila orang tua membiarkan alergi tersebut kepada anak, ini bisa menyebabkan bukan hanya anak terserang gangguan pada pernapasan dan pencernaan saja akan tetapi bisa menyebabkan gangguan yang lebih besar.



Kadang jaman sekarang ini masih banyak saja orang tua yang masih belum mengetahui tentang gejala gejala alergi, dan walaupun tau tentang bahaya alergi cenderung kebanyakan dari orang cuman mengira ngira saja, atau bahkan bisa mengambil kesimpulan sendiri.

Dari data yang dikumpulkan oleh pihak WAO Wordl Alleegy Organization pada tahun 2011, angka alergi prevalensi sudah sampai mencapai 30 persen hingga 40 persen dari seluruh total populasi yang ada di dunia. Hal ini kebanyakan di karenakan oleh pola hidup masyarakat yang kebanyakan berubah ubah, banyak masyarakat yang kurang pemahaman dari gejala alergi juga merupakan salah satu factor terus meningkatnya kasus alergi kepada anak.

Untuk saat ini alergi pada anak banyak sekali disebabkan oleh factor makanan, ini merupakan kasus alergi yang banyak dialami oleh para anak. Kira kira sekitar kurang lebih 20 persen pada anak mengalami reaksi terhadap makanan yang dikonsumsi.

Masyarakat di Indonesia kebanyakan mengalami alergi kepada susu sapi yang di konsumsi, hal ini banyak ditemukan pada anak anak di Indonesia , 2 dari 50 anak di Indonesia mengalami alergi pada susu sapi ini menurut Allergy and Asthma Foundation of America.

Bahaya alergi ini cukup berbahaya karena alergi mempunyai dampak yang cukup panjang di masa mendatang terhadap imunitas kesehatan anak kita, ini juga bisa menimbulkan penyakit asma serta rhinitis di kemudia hari. Selain itu juga di masa mendatang bisa menyebabkan masalah di social nya contoh nya harus selalu periksa ke dokter sehingga menyebabkan terganggu nya kegiatan belajar dan menyebabkan menurun nya prestasi pada anak.

Jika anak kita sudah didiagnisa terkena alergi, maka cepatlah lakukan tindakan untuk mencegah serta mengobati alergi tersebut, sebaiknya dibawa ke dokter spesialis. Hal ini dapat sangan membantu orang tua dan juga anak untuk menyembuhkan dan juga mengurangi alergi pada anak.

Gejala alergi ini tergolong mudah untuk dikenali, ada beberapa gejala yang dimiliki oleh anak yang terkena alergi, mulai dari gangguan pencernaan, gangguan pernapasan juga gatal dibagian badan dan juga kadang kulit pada memerah.

Apabila orang tua melihat tingah anak yang tiba tiba berubah contoh nya gelisah ketika tidur ada ruam merah di kulit, ini juga merupakan salah satu gejala dari alergi yang dialami oleh anak.

Hal yang perlu orang tua ketahui untuk mencegah terjadi nya alergi pada anak  dan yang perlu diketahui beberapa makanan yang menjadi trigger alergi pada anak yaitu telur yang kaya akan protein ini merupakan pendukung pertumbuhan dan postur tubuh anak akan tetapi jika anak kita mengalami alergi lebih baik jika tidak mengkonsumsi nya sementara waktu, selain itu juga Ayam (termasuk ayam kampung), banyak anak yang suka mengkonsumsi ayam, tetapi apabila anak kebanyakan mengkonsumsi ayam hal ini dapat menyebabkan alergi terhadap anak, selain telor dan ayan yang bisa menjadi pemicu terjadi nya alergi pada anak adalah konsumsi berlebihan pada ikan, kacang dan juga polusi udara.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.