Pertama Kali Traveling, Ini yang Harus Disiapkan

Pasti banyak yang perlu disediakan untuk suatu yang pertama, ditambah lagi traveling. Supaya traveling berjalan lancar, sediakan beberapa hal di bawah ini!

Memikirkannya saja telah menyenangkan. Traveling ke tempat baru, berjumpa orang baru, lihat panorama baru. Semuanya membuat tidak sabar ingin selekasnya pergi.



Eits, jangan pernah begitu semangat justru membuat kamu lupa banyak hal penting.

1. Buat itinerary

Ada yang memandang itinerary atau agenda perjalanan itu penting, ada yang tidak. Tetapi buat kamu yang baru pertama-tama traveling, membuat itinerary sangat penting. Sebab dari sana, kamu dapat sekaligus juga tahu bermacam info tentang tujuan yang dituju.

Sambil membuat itinerary, kamu dapat tahu kekuatan wisata apa yang berada di sana. Tidak membuat itinerary bisa jadi, tetapi bermakna kamu harus menanyakan serta cari info waktu telah tiba dalam tempat arah. Sayang waktu kan?

Mengubah itinerary waktu telah tiba sana tidak masalah benar-benar. Contoh nyatanya ada yang lebih asik, batalkan ke satu diantara tujuan serta masukan tujuan baru.

2. Daftar barang bawaan

Begitu semangat membuat kamu cuma konsentrasi pada perjalanan tetapi tidak konsentrasi pada persiapan. Untuk itu, buat daftar barang bawaan di selembar kertas atau di buku catatan kamu.

Membuat daftar ini tidak dapat tergesa-gesa. Sediakan waktu satu minggu sebelum atau paling tidak 3 hari sebelum pergi untuk membuat daftar barang bawaan. Sebab otak yang santai umumnya dapat lebih konsentrasi.

Tetapkan mana yang ingin serta tidak mau dibawa. Nah, sesudah membuat barang bawaan, kamu dapat menceklis apa yang telah masuk tas. Tidak ada drama barang ketinggalan!

3. Sediakan dokumen penting

Sebelum pergi, yakinkan untuk bawa sinyal pengenal yang sah. Dari mulai KTP, paspor sampai Kartu Mahasiswa harus ada di dompet serta tetap dibawa di tas.

Sebab sebagian besar moda transportasi perlu sinyal pengenal. , yakinkan untuk bawa SIM bila merencanakan merental kendaraan. Jika tidak bawa serta, akan pusing!

4. Ambil aplikasi serta bawa serta buku

Jangan enggan untuk mengambil bermacam aplikasi seperti peta off line, tips wisata serta sejenisnya. yakinkan untuk bawa buku tujuan serta peta arah berlibur kamu.

Sebab waktu tidak dapat bertanya orang seputar, karena itu aplikasi serta buku itu yang akan membantu kamu. Bila bukunya begitu berat, foto copy saja sisi yang penting serta bawa dalam tas.

5. Taruh nomer penting

Traveling bermakna mendatangi tempat baru serta mungkin tidak dengan orang yang kita mengenal. Oleh karenanya, yakinkan untuk menaruh nomer penting di catatan atau dompet.

Nomer yang perlu ada ialah nomer telephone KBRI di negara yang kamu kunjungi, nomer telephone orang-tua, rumah serta saudara kandung. Contoh hp mati, kamu masih dapat lihat nomer itu di dompet atau catatan.

Diluar itu, upayakan untuk isi pulsa sebelum pergi. Sebab tidak semua tempat gampang temukan warung isi pulsa.

6. Sebar uang di beberapa tempat

Jangan masukkan semua uang di dompet sebab begitu rawan. Memang jangan pernah berlangsung, tetapi bisa jadi kamu dicopet serta uang juga ludes dalam waktu cepat bila disimpan pada sebuah tempat yang sama.

Lakukan untuk menaruh uang di beberapa tempat berlainan. Contoh di tas terdalam yang dibarengi resleting. Kamu dapat juga menyimpan dikit uang di kantung obat yang dapat disisipkan antara baju.

Tetapi, yakinkan tidak menyimpan uang atau benda bernilai apa pun di koper yang dimasukkan dalam bagasi pesawat. Sebab peluang hilang akan besar sekali.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.