Mengapa Harus Memilih Yamaha Aerox 155 VVA Dibanding Honda ADV150?


Motor matic dengan body sporty sepertinya sedang mencapai tahap kejayaan. Motor matic dengan performa tinggi ini tentu sangat memudahkan bukan hanya saat digunakan untuk berkendara namun juga memberikan kesan yang tangguh dan keren. Salah satu produk yang muncul adalah Yamaha Aerox 155 VVA yang kini sedang ditantang oleh Honda ADV 150. Lalu apa saja keunggulan Yamaha Aerox 155VVA Dibanding Honda ADV150 (https://www.oto.com/berita-motor/selain-harga-ini-keunggulan-yamaha-aerox-155vva-dibanding-honda-adv150)?


Yamaha Aerox 155 VVA memiliki keunggulan bukan hanya terletak pada harga yang lebih ekonmis, namun juga pada spek yang ditawarkan oleh spare part dan juga sistem secara kesuluruhan. Walaupun ketika kita lihat sepintas, kedua jenis motor ini memiliki kemiripan sehingga sulit dibedakan. Karena modelnya sama, bukan berarti kita tidak perlu membuat pertimbangan ketika memilih ya.

Kenapa pilih Yamaha Aerox 155 VVA?

Lalu apa saja sih kelebihan  yang dimiliki oleh Yamaha Aerox 155 VVA sehingga kita bisa menyatakan bahwa motor jenis ini masih tetap bersaing dengan pendatang barunya yang juga memiliki model yang sangat mirip? Yuk simak ulasan yang akan memberimu alasan mengapa harus memilih Yamaha Aerox 155 VVA.

1.      Performa

Bagian pertama yang harus diperhatikan ketika membeli motor adalah performanya. Hal ini tentu akan berkaitan dengan penggunaan motor. Misalnya saja motor dengam volume mesin yang tinggi tentu akan nyaman ketika digunakan dalam perjalanan jauh.

Yamaha Aerox 155 VVA tentu memiliki performa yang lebih tinggi karena dibekali dengan volume mesin 155,1 cc. Sedangkan Honda ADV 150 memiliki kapasitas mesin 149,3 cc. Memang tidak jauh berbeda namun Yamaha Aerox 155 VVA memiliki bobot yang lebih ringan sehingga akselerasinya jauh lebih mudah.  Apalagi ditambah dengan menggunakan teknologi VVA (Variable Valve Actuation).

VVA membuat tarikan mesin ringan dan tekanan terjadi secara merata di seluruh bagian mesin. Didukung pula oleh forged dan dyalic system semakin membuatnya diakui menjadi motor kelas tinggi. Bagaimana? Apakah performa motor ini sudah dapat menarik perhatianmu?

2.      Desain

Keunggulan Yamaha Aerox 155VVA Dibanding Honda ADV150 yang selanjutnya adalah berhubunan dengan desain. Walaupun untuk desain sendiri penilaiannya tentu lebih subjektif. Ada yang lebih menyukai Aerox ada yang lebih menyukai ADV. Jika Honda ADV, desain motornya lebih cocok digunakan sebagai motor adventure atau travelling. Sedangkan untuk Aerox lebih membawa desain yang sporty.

Desain sporty-nya ditonjolkan dengan posisi jok yang bertingkat dan posisi menyetir yang sedikit tegap. Tentu ketika kamu membawa motor ini, bukan hanya performanya yang bagus namun juga desain dan look dari sepeda motor.

3.      Harga

Harga Yamaha Aerox lebih murah dibandingkan dengan Honda ADV. Harga termahal dari Yamaha Aerox adalah sekitar Rp.27.000.000 sedangkan untuk ADV, harga termahal bisa lebih Rp.36,000.000. Nah buat kamu yang masih mencintai isi kantong, harga harus kamu pertimbangkan dengan baik ya.

4.      Varian

Varian dari Yamaha Aerox 155VVA  lebih beragam daripada Honda ADV 150. Yamaha Aerox 155 VVA memiliki varian mulai dari standar, R, S, S Doxou, sampai berlivery Monster Energy MotoGP juga disediakan oleh pabrikan Yamaha ini.

Fitur yang ditawarkan tipe ini pun beragam. Sedangkan untuk ADV 150 hanya memiliki dua pilihan model yaitu CBS-ISS dan ABS.

5.      Fitur

Fitur yang dimiliki oleh Aerox temtu lengkap mulai dari lampu LED, power outlet, smart key system, stop & start system sampai panel meter digital.

Keunggulannya sendiri berada pada penguci REM. Karena dibekali dengan rem ABS (anti-lock braking system) dan lock system. Sedangkan pada ADV masih belum mengusung pengunci rem seperti itu pada produknya.

Demikian lima ulasan singkat mengenai keunggulan Yamaha Aerox 155VVA Dibanding Honda ADV150. Bagaimana? Sudah cukup tertarik untuk membelinya?


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.