Datang ke Konser Musik Sendirian? Inilah 5 Keuntungannya!


Bagi kamu yang menyukai musik, datang ke konser musisi favorit tentu menjadi suatu hal yang menyenangkan. Bagi kebanyakan orang, datang ke sebuah konser atau festival musik besar semacam head in the clouds dianggap lebih seru jika bersama teman, sahabat, atau kekasih. Datang ke konser atau festival musik bersama orang-orang tersayang memang seru, karena disana kamu bisa bersenang-senang dan bernyanyi bersama.



Namun bagaimana jika sang kekasih atau sahabat berhalangan hadir saat event tersebut digelar atau mungkin orang-orang terdekat tidak menyukai genre musik dari konser yang hendak kamu datangi? Tidak perlu takut atau ragu untuk datang ke konser musik seorang diri. Meskipun datang sendirian, kamu bisa tetap menikmati sajian musik di konser yang kamu datangi. Bahkan, datang ke konser musik seorang diri juga memberikan beberapa keuntungan seperti berikut.

  1. Lebih bebas untuk datang dan pulang
Jika datang bersama teman-teman atau sahabat, kamu harus selalu bersama-sama saat datang dan pulang sehingga harus menyesuaikan dengan jadwal masing-masing. Bisa jadi teman kamu datang setelah musisi favorit kamu selesai tampil atau mengajak pulang saat kamu masih ingin menikmati konser. Dengan datang ke konser musik sendirian, kamu bisa bebas menentukan kapan akan datang dan kapan untuk pulang.

  1. Lebih leluasa untuk berpindah tempat
Setiap festival musik pasti selalu dipenuhi kerumunan banyak orang yang sama-sama ingin mendapat posisi terbaik di dekat panggung agar bisa lebih dekat dengan musisi idola. Jika kamu datang dengan banyak teman atau sahabat, mobilitas kamu untuk berpindah tempat akan lebih sulit dibanding jika kamu hanya seorang diri. Jika datang sendiri kamu juga bisa leluasa berpindah-pindah tanpa harus takut terpisah dari rombongan teman-teman yang lain.

  1. Bisa berkenalan dengan orang baru
Datang ke konser atau festival musik sendirian justru memberi kamu peluang untuk berkenalan dengan orang-orang baru di sana. Di konser atau festival semacam head in the clouds atau festival-festival besar lainnya, kamu akan berkumpul dengan orang-orang yang memiliki selera musik yang sama.

Mungkin saja sebelum datang ke konser atau festival tersebut, kamu tidak memiliki teman atau sahabat yang memiliki selera musik yang sama. Kemudian setelah pulang dari festival musik tersebut, kamu justru mendapat teman baru.

  1. Lebih hemat
Jika kamu datang ke konser atau festival musik bersama kekasih, pengeluaran kamu akan lebih besar karena harus membayar biaya untuk berdua. Begitu pula apabila kamu datang bersama teman-teman atau sahabat. kamu bisa jadi akan lebih boros dalam hal membeli barang atau makanan di sekitar venue. Maka, salah satu keuntungan jika kamu datang ke konser musik sendirian adalah kamu bisa lebih menghemat pengeluaran yang hanya untuk diri sendiri.

  1. Bisa fokus menikmati musik
Dengan datang sendirian ke konser musik, kamu bisa fokus menikmati sajian musik yang ditampilkan oleh para performers disana. Lain halnya jika kamu pergi bersama teman, sahabat, atau kekasih. kamu perlu memikirkan apakah partner kamu lapar, ingin pulang, butuh ke toilet, atau hal hal lainnya. Ketika kamu sendirian, kamu tidak akan terbebani dengan hal apapun sehingga bisa lebih bebas menikmati nuansa konser atau festival.

Itulah beberapa keuntungan ketika kamu datang sendirian ke konser atau festival musik. Namun kamu juga harus ingat bahwa konser atau festival musik berskala besar seperti head in the clouds dan festival-festival besar lainnya pasti selalu penuh diserbu para penggemar musik. Oleh karena itu, kamu harus selalu memastikan keamanan kamu selama berada di festival, terlebih bagi kamu yang datang sendirian.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.