INTERIOR RUMAH MINIMALIS


Interior rumah minimalis – Terlepas dari luas lahan hunian yang dimiliki, perlu adanya kreatifitas rencana dalam merancang bangunan yang akan dihuni. Setiap sudut ruang harulah dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, sehingga menghasilkan penataan yang efisien.

Secara teori, rumah minimalis menggunakan cat dinding berwarna monokrom. Misalkan, bila Anda merasa warna putih terlalu polos bagi Anda, maka tambahkan material kayu atau dinding batu alam dengan motif sederhana sebagai aksen.



Menurut teori juga, penghuni akan menghabiskan waktunya sebanyak 95% di dalam rumah. Dengan demikian, sangat diperlukan desain interior yang baik demi menghadirkan nuansa rumah yang nyaman, personal, prestige, sekaligus everlasting. Karena rumah pun bisa menjadi simbol kepribadian seseorang, yang mewakili ekspresi dari penghuninya.

BEBERAPA INSPIRASI DESAIN RUMAH MINIMALIS

Berikut kami bawakan rangkuman beberapa inspirasi desain rumah minimalis untuk Anda.

1.       Foyer

Foyer menjadi area pertama yang akan dilihat ketika memasuki sebuah rumah. Dia akan memisahkan antara teras dengan ruang tamu, atau sering disebut juga dengan lobby. Area foyer dengan unsur dekoratif yang minim, serta dibalut dengan dominasi aksen kayu akan memberikan kesan natural sekaligus compact bagi sebuah hunian minimalis.

2.       Ruang keluarga dan tamu

Rancangan interior ruang keluarga dan tamu di rumah minimalis, dengan langit-langit yang tinggi, serta jendela yang besar, menjadikan ruangan terasa luas dan memaksimalkan jumlah cahaya yang masuk. Selain itu, yang tidak kalah pentingnya adalah dapat memberikan sirkulasi udara yang baik dalam sebuah ruangan. Pemilihan warna yang lembut, serta aksen kayu juga dapat memberikan nuansa nyaman dan santai.

3.       Ruang kerja

Bekerja di dalam rumah memiliki tantangan tersendiri yang tidak kalah beratnya, mulai dari mencari desain yang tepat dengan kepribadian dan kebutuhan hingga penataan peralatan kantor agar efisien. Oleh karenanya, sangat dibutuhkan desain ruang kerja yang baik sehingga dapat membantu produktifitas kerja. Pilihan warna-warna yang cerah, namun tetap lembut itu yang baik untuk ruang kerja. Palet warna hijau dan biru diklaim bisa meningkatkan fokus dan efesiensi kerja.

Jendera yang besar juga dapat menghadirkan pemandangan yang bebas sekaligus kesegaran ketika jenuh.

4.       Teras

Teras bisa menjadi tempat berkumpul yang menyenangkan bagi keluarga, sanak saudara maupun teman-teman. Salah satunya dengan mengaplikasikan kolam ikan di teras rumah. Kolam ikan sendiri diyakini membawa energi positif dalam setiap rumah.

Untuk rumah minimalis dengan lahan yang terbatas, penggunaan taman vertikal sangat disarankan demi menghemat ruang.

5.       Ruang bermain anak-anak

Pemilihan furniture dengan desain foldable bisa menjadikan ruang multifungsi. Ruang belajar dan bermain anak-anak yang menyatu dengan ruang keluarga juga dapat berfungsi sebagai kamar tidur anak.

Apabila anda membutuhkan bantuan dalam pengerjaan interior maka kami merekomendasikan agar anda segera menghubungi tim PUMA Interior. Dengan tim yang berpengalaman terutama di bidang jasa desain interior kantor tentunya jaminannya adalah hasil pekerjaan interior yang memuaskan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.