Tips & Cara Berkendara Kondusif Di Jalan Raya

Tips Berkendara Aman di Jalan Raya - Anda niscaya sering mendengar kecelakaan kemudian lintas, mungkin juga anda pernah melihatnya sendiri didepan mata anda. Kenapa hal itu dapat terjadi? Takdir jikalau itu yaitu balasan anda maka anda menjawab benar tapi anda juga sedikit salah alasannya berdasarkan bebrbagai sumber survey ihwal kecelakaan kemudian lintas di Indonesia kebanyakan terjadi akhir kelalaian pengendara bahkan angkanya mencapai 75%. Lalu bagaimana akhirnya jikalau jalan raya dianggap sudah tidak kondusif lagi untuk berkendara apalagi buat aku yang harus pulang pergi kuliah yang menempuh jarak tidak mengecewakan jauh sekitar 1 jam untuk hingga ditempat kuliah. Namun berikut ini ada beberapa tips dan cara yang dapat anda jadikan panduan untuk berkendara dengan kondusif dijalan raya.

 Anda niscaya sering mendengar kecelakaan kemudian lintas Tips & Cara Berkendara Aman di Jalan Raya

Berkendara Aman di Jalan Raya

Persiapan
Persiapan yaitu hal utama semoga anda kondusif berkendara. Persiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan sebagai pola saja pakai helm standar, jaket, sarung tangan bagi anda pengguna motor. Jangan lupakan juga surat surat kendaraan anda. Pastikan anda dalam keadaan fit tidak kelelahan, mengantuk atau dibawah imbas minuman keras atu obat obatan terlarang untuk memakai kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Berdoa
Mungkin beberapa orang melupakan hal yang satu ini. Berdoa merupakan cara kita memulai sesuatu semoga diberi kelancaran dan secara tidak eksklusif memotivasi diri kita untuk melaksanakan sesuatu hal yang faktual dengan doa yang kita ucapkan. Jika doa anda meminta semoga anda selamat hingga tujuan maka diri anda akan termotivasi untuk melaksanakan cara cara yang berkaitan dengan keselamatan anda semoga hingga tujuan dengan selamat.

Pastikan Kendaraan Anda layak
Kelayakan kendaraan juga sering menjadi penentu keselamatan anda dijalankan. Pastikan kendaraan anda nyaman dan layak jalan menyerupai mesin kendaraan yang baik, alat keselamatan dan pengendalai kendaraan berjalan baik menyerupai rem, sabuk pengaman yang masih layak beling spion, tekanan angin pada ban dan perlengkapan berkendara lainnya.

Fokus
Nah ini ia yang sering menjadikan kecelakaan kemudian lintas lantaran faktor ketidak fokusan pengendara. Ketidak fokusan pengendara dapat disebabkan oleh mengantuk, melamun, mendengarkan musik dari headset, memakai telepon selular dan hal lain yang mempengaruhi kefokusan.

Sabar
Jika anda telat ke kantor, kerjaan maupun kuliah tentu saja anda akan tergesa gesa dan sering kali melupakan keselamatan berkendara. Tetap hening dan sabar. Jalan juga merupakan kemudahan umum yang diperuntukkan bagi pengendara kendaraan jadi jangan menyoba menyalip atau merasa jalan yaitu lintasa balap. Nyawa anda lebih penting daripada ego anda.

Patuhi Peraturan Lalu Lintas
Patuhi segala peraturan kemudian lintas menyerupai marka jalan, lampu kemudian lintas dan peraturan berkendara lainnya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.